By ani2010210724 | 12 Sep, 2011 - 4:35 am
Posted in Category: Uncategorized

1. apa itu manejemen sumber daya manusia ???
manejemen sumber daya manusia adl. suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal.

2. Mengapa manejemen SDA itu pentingg ??…
Karena setiap organisasi terbentuk oleh orang-orang, menggunakan jasa mereka, mengembangkan keterampilan mereka, mendorong mereka untuk berkinerja tinggi, dan menjamin mereka untuk terus memelihara komitmen pada organisasi merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian tujuan organisasi.

3. Apa saja tanggung jawab pokok sbg seorang manajer ?
Tanggungjawab seorang manager dalam menyelesaikan tugas, Tanggungjawab seorang manager dalam mengelola team dan Tanggungjawab seorang manager dalam mengelola Individu.

4. Siapa manajer lini itu ???
Manajer lini yaitu seorang manajer yg berhak untuk mengarahkan pekerjaan bawahan dan bertanggung jawab untuk mencapai sasaran organisasi

5. Siapa pula yg dimaksud dg manajer staff ?
Yaitu seorang manajer yg membantu dan memberikan saran kepada manajer lini.

6. apa yg harus dimiliki untuk menjadi manajer SDM yg unggul?!!
Keahlian-keahlian baru yang inovatif dan kratif, kepandaian dalam ‘memahami hukum pekerjaan anda’, beretika dan memiliki SDM diatas rata-rata , bersetifikasi SDM serta menguasai IPTEK.

7. Apa saja yg harus dilakukan dalam proses perekrutan dan penempatan ?
Analisis pekerjaan, perencanaan personel dan perekrutan, pengujian dan seleksi karyawan serta mewawancarai calon karyawan.

8. Apa fungsi-fungsi dasar seorang manajer ?
Perencanaan, pengorganisasian, penyusunan staf, kepemimpinan dan pengendalian

9. Apa yg dimaksud dg otoritas lini ?
Yaitu otoritas yg digunakan oleh manajer SDM dg mengarahkan aktivitas karyawan di dlm devisinya sendiri dan dlm memberikan pelayanan

10. Apa arti Otoritas tersirat ??
otoritas yg digunakan oleh manajer SDM berdasarkan pengetahuan lain yg dimiliki karyawan yg memiliki akses ke manajemen puncak

This entry was posted on Monday, September 12th, 2011 at 4:35 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply